Login
Fetching tweet..
Welcome, you are here:  Home › Destinations Area
Destinations Area
Jakarta
Bekasi
Tangerang
Bogor
Jatiluhur
Puncak
Cianjur
Sukabumi
Pelabuhan Ratu
Bandung
Banten
Cirebon
Jawa Tengah
Jawa Timur
Bali
Destinations Type
Pantai
Danau
Air Terjun
Share |
Joger

Joger mungkin di telinga anda kata Joger sudah tidak asing lagi, apalagi yang sudah pernah melancong ke Pulau Bali. Produk – produk dari joger seperti Kaos, Tas, Sendal, dan Furnitur lainnya. namun selain kita sudah mengenal product – product joger kita harus tahu juga sejah joger hingga bisa seperti saat ini.

kata joger merupakan gabungan dari 5 Huruf yaitu J . O . G . E . R jika kita cari di kamus bahasa indonesia kata ini belum memiliki arti, ia itu pasti karena kaya JOGER itu sendiri bukan di ambil dari kata yang ada sebelumnya. Pada tahun 1980 Pak Joseph Theodorus Wulianadi (pemilik joger) mengawali usahanya di sebuah pertokoan di Jl. Sulawesi 37, Denpasar. awalnya Joseph Theodorus Wulianadi belum memiliki nama untuk Toko kecilnya itu tidak seperti toko – toko yang berada di sekitarnya sampai – sampai Dinas perdagangan Denpasar meminta agar Toko yang dimilikinya segera di berikan nama sehingga mudah di bedakan antara toko – tokok yang berada di sekitarnya. pada tanggal 9 bulan 9 tahun 1951 Joseph Theodorus Wulianadi merenungkan diri di atas tempat tidurnya beliau merenungkan nama apa yang cocok untuk Tokonya itu. yang jelas Joseph Theodorus Wulianadi tidak ingin nama tokonya di berikan dengan nama yang umum atau yang biasa kita lihat di pasar – pasar atau toko biasa, beliau ingin nama tokonya itu bernama yang Unik artinya nama yang muncul dari dalam hati nurani. seiring detik jam berjalan Tuan Joseph Theodorus Wulianadi teringat dengan jasa besar dari Mr. Gerhard dimana dia telah memberikan dana sebesar $ 20.000 sebagai hadiah pernikahan Joseph Theodorus Wulianadi dengan Istri tercintanya Ery Kusdarijati, Mr. Gerhard merupakan teman sekolahnya dulu  di Hotelfachshule, Bad Wiesee, Jerman Barat, tahun 1970-an.

Dengan berjalannya waktu detik jam akhirnya tuan Joseph menggabungkan nama “Joseph” dan nama temannya “Gerhard” sehingga dari nama tersebut diambilah 2 karakter dari kiri dari nama Joseph = JO dan 3 karakter dari kiri Gerhard = GER sehingga jika digabungkan menjadi JOGER.

Dan pada tanggal 19 Januari 1981 merupakan hari lahir joger dimana nama joger pertama kalinya digunakan sebagai nama Toko tuan Joseph namun nama Tokonya saat itu belum murni JOGER tapi “ART & BATIK SHOP JOGER” awalnya masyarakat belum tau dan belum tertarik dengan Product yang di jual oleh toko ini namun karena seiring berjalannya waktu dan tren yang terus bergerak akhirnya product – product Toko Joger di terima dan menarik banyak masyarakat karena setiap barang seperti Kaos dan souvenir – souvenir lainnya terdapata  kata – kata yang unik khas Joger. hingga akhirnnya nama Joger menjadi nama besar dan harum. pada tanggal 7 Juli 1987 diputuskan bahwa joger hanya akan di buka di satu toko di Bali dimana hanya akan bisa di jumpai di Jl. Raya Kuta – Bali. dan sejak tahun 1990-an hingga saat ini Joger di sebut sebagai PABRIK KATA – KATA.

sumber : http://jogerbali.wordpress.com/2011/03/22/sejarah-joger/

Main Navigation
Homepage
Profile
Galleries
Sitemap
Contact Us
Blog
 
Bus Services
Bus Services
Courier Services
Order
Twitter
Facebook
Contact Us
PO. Nusantara
Getas Pejaten No. 4
Kudus - Jawa Tengah
Indonesia
Phone: +62-291-440019, 440020
Fax: +62-291-433 133
Email: cs@nu3tara.com
Symphonie
Jl. Daan Mogot Km 11 No. 12
Jakarta Barat 11460 - DKI Jakarta
Indonesia
Phone: +62-21-54371970
Fax: +62-21-6190778
Email: symphonie@nu3tara.com
Symphonie smg
Jl. Setya budi no 168c
Semarang - jawa tengah
Indonesia
Phone: pipit : 081390009081
Email: piepiet@griya.nu3tara.com
Tag Clouds
Bus Ticket Nusantara Kudus Schedules Destinations Travel Central Java
© 2011-2017 PO. Nusantara. All rights reserved.
Follow Us: